Fergian’s Hobby – BMW 325i E46 Built

 photo 15_zpsca5b65ca.jpg

 photo 6_zpsb9ce55a6.jpg

Jika berbicara tentang hobby tidak heran jika seseorang rela merogoh kocek dalam-dalam demi kelancaran hobinya. Sama seperti Fergian Gandhi yang senang memodifikasi mobilnya. Cerita suka dan duka dari seorang pemuda yang kerap dipanggil Egy ini sudah banyak terukir di mobil kesayangannya itu. Maka ketika selesai melakukan photoshoot kami pun meminta Egy untuk menceritakan mobilnya. Berikut cerita dari Egy.

 

 photo 10_zpsa3fdd5b3.jpg

Jadi mobil e46 gue ini adalah hadiah ulang tahun gue sekitar tahun 2012 lalu. Jujur pada awalnya gue pun sama sekali gak ngerti tentang mobil, nyetir mobil aja pada awalnya masih belum lancar banget. Maka bisa dibilang pada saat gue memiliki mobil ini, statusnya masih “kendaraan” saja.

 photo 8_zps369a81b9.jpg

Seiring berjalannya waktu gue pun banyak mengenal teman-teman yang sama-sama menyukai mobil dan dunia modifikasi atau bisa dibilang car enthusiast. Gue pun akhirnya menamai mobil gue dengan sebutan “Negro” karena warnanya yang hitam dan berasal dari eropa!

 photo 14_zps0e278a38.jpg

 photo 12_zpsc4cb7ddd.jpg

Modifikasi awal yang gue lakukan adalah velg AC Schnitzer Type 2 Concave dengan spesifikasi 18×8,5 et 13 dan 18x 10 et 13. Karena melihat banyak teman yang mengusung aliran stance maka gue pun gak mau kalah dengan langsung nyeperin mobil gue serendah-rendahnya. Walaupun ban gue masih tebel banget waktu itu, gue pun berusaha menabung lagi untuk mendapatkan ukuran ban yang lebih tipis yaitu 215/40 r18 dan 205/40 r18 agar mendapatkan fitment yang pas!

 photo 9_zpsa6ae60c1.jpg

 photo 7_zpsc5e59edf.jpg

Setelah mendapatkan fitment yang pas, gue pun menabung lagi untuk mendapatkan Bumper M-Tech, Eisenmann Mufflers, dan Spion M3 e46 yang sudah terpasang sekarang ini. Rasa puas pun gue dapatkan di mobil ini, dan perasaan gue pun makin sayang dengan mobil ini. Walaupun gue sempet hampir menjual mobil ini karena bosen dan sering rusak, yang akhirnya gagal juga karena belum mendapatkan restu orang tua. Namun kejadian tersebut memberikan pengalaman yang lebih baik bersama mobil kesayangan gue. Gue pun belajar untuk lebih sayang dan menghargai dengan apa yang gue miliki sekarang ini.

 photo 5_zps355066fc.jpg

Selama gue memiliki mobil ini, banyak suka-duka yang gue dapatkan karena modifikasi yang gue lakukan ini. Pernah gue ketika di jalan tiba-tiba bumper copot hingga nyangkut di jalan ketika lagi jalan bareng pacar. Tapi rasa duka itu sirna ketika gue memandangi hasil karya gue yang sekarang ini. Gak terasa gue sudah bisa mencapai tahap ini, dan gue ingin berkembang terus.

 photo 4_zps5b499d5d.jpg

Mungkin banyak orang bilang kalau modifikasi yang gue lakukan gitu-gitu aja tetapi gue gak peduli apa kata orang karena emang ini yang gue mau dan akan gue kembangkan terus. Because I built this car for myself and It’s my hobby!

 photo 3_zps3b8a245e.jpg

Itulah cerita dari Fergian bersama mobilnya yang bernama Negro. Memang benar, terkadang demi hobby yang kita sukai, kita harus rela merogoh kocek yang dalam dan tidak memperdulikan apa kata orang karena memang itu passion kita! So, Let’s see what will Fergian do to his car soon! See you later, bro!

 photo 13_zps80794ceb.jpg

So, Here’s Fergian Quick Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.